Rangkaian Bunga Kasih Sayang Untuk Hari Ibu

Rangkaian Bunga Kasih Sayang Untuk Hari Ibu

Sebagian besar wanita menyukai bunga dengan alasan keindahannya, baunya yang harum, memiliki makna tertentu, memberi kesan romantis dan lain sebagainya. Sehingga bunga menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada seorang wanita. Lalu bagaimana dengan ibu? Wanita yang memiliki peran yang paling penting dalam kehidupan kita. Ketika anda mempertimbangkan untuk memberikan bunga sebagai hadiah ulang tahun atau hari ibu, dari sekian banyak jenis bunga apakah anda sudah memutuskan bunga apa yang anda berikan ?

Perayaan Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember merupakan perayaan yang spesial, karena melalui momen tersebut kita bisa memberikan perhatian lebih kepada ibunda tercinta, salah satunya dengan memberikan hadiah untuk ibu berupa rangkaian bunga. Hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebas tugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong, Hari Ibu atau Mother’s Day dirayakan pada hari minggu di pekan kedua bulan Mei. Dibeberapa negara Eropa dan Timur tengah, Hari Perempuan Internasional atau Internasional Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret. Di Indonesia, peringatan Hari Ibu diawali dan diadakan Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, Kongres ini dihadiri sekitar 30 organisasi wanita dari Jawa dan Sumatera yang bertujuan untuk menyatukan pikiran dan semangat para feminis untuk berjuang menuju kemerdekaan. Para peserta kongres ketika itu mengangkat isu tentang persatuan perempuan Nusantara, pelibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa pelibatan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan serta perdagangan anak-anak dan kaum perempuan. Selain itu, masalah pernikahan usia dini, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita juga dibahas dalam kongres tersebut.

 

  1. Bunga Anyelir

Meskipun bunga Anyelir terlihat sangat sederhana, akan tetapi bunga anyelir merupakan salah satu jenis bunga yang paling banyak diasosiasikan dengan sebuah cinta kasih tulus dari seorang ibu. Bunga anyelir yang sering digunakan sebagai kado rangkaian bunga untuk ibu adalah bunga anyelir putih atau anyelir warna merah yang berarti kekaguman. Dengan memberikan rangkaian bunga anyelir di perayaan hari ibu, kita dapat melambangkan perasaan cinta dan kasih sayang kita terhadap ibu yang sudah melahirkan dan merawat kita hingga dewasa.

Mengapa bunga anyelir diidentikan dengan hari ibu? Jawaban sederhananya adalah karena bunga ini sejak dahulu kala sudah dikenal sebagai simbol penghormatan kepada ibu. Menurut sebuah legenda, kepercayaan ini dimulai pada zaman penyaliban kristus, karena melihat penderitaan kristus, Maria ibunya meneteskan air mata yang jatuh ke tanah. Air mata ini kemudian berubah menjadi anyelir yang harum dan indah. Sejak saat itulah bunga ini menjadi populer. Selain cinta tersebut, alasan lain yang menarik orang untuk mengirim anyelir pada Hari Ibu adalah karena mereka mengikuti sejarah tradisi yang telah turun temurun dilakukan. Tradisi ini dimulai pertama kali diberikan untuk para ibu di Hari Ibu pada tahun 1908. Hari Ibu pertama kali resmi dirayakan pada saat misa di gereja Episkopal (West Virginia).

Sekitar 500 anyelir, putih yang dikirim oleh Ann Jarvis dibagikan untuk para ibu. Tahun berikutnya, Ann Jarvis memberikan lebih dari 10.000 bunga anyelir di gereja yang sama pada Hari Ibu. Lambat laun tradisi ini pun mulai dilakukan secara turun-temurun dengan membagikan bunga anyelir di Hari Ibu. Dan setelah itu, tradisi ini pun dilakukan dengan cara meletakan bunga anyelir dimakam ibu mereka yang telah meninggal dunia.

 

  1. Bunga Anggrek

Bunga anggrek adalah bunga yang melambangkan cinta dan kecantikan, sesuai dengan profil seorang ibu yang cantik dan selalu memberikan cinta bagi keluarganya. Rangkaian bunga anggrek sangat cocok diberikan sebagai bunga untuk Hari Ibu karena anggrek memiliki makna keabdian cinta, seperti cinta seorang ibu terhadap keluarganya, selain dalam bentuk buket bunga, Anda juga bisa memberikan bunga anggrek dalam pot untuk ditanam diperkarangan rumah.

 

  1. Bunga Krisan

Bunga krisan adalah bunga yang menjadi simbol kebahagian. Rangkaian bunga krisan sebagai hadiah untuk ibu melambangkan rasa terima kasih kita kepada sosok ibunda yang selalu membawa kebahagian kepada keluarganya. Bunga krisan memiliki beberapa macam warna seperti merah muda, putih, kuning, sampai merah yang bisa dipadukan dalam bentuk buket bunga ataupun bunga meja.

 

  1. Bunga Aster

Jenis bunga lain yang dapat Anda berikan di Hari Ibu adalah bunga aster atau daisy. Bunga dengan ciri khas memiliki beberapa bunga dalam satu tangkai ini memiliki beberapa warna yang bisa Anda pilih seperti merah, oranye, merah muda, kuning, dan putih. Bunga aster atau daisy adalah lambang kehalusan dan kecantikan juga merupakan simbol cinta sehingga cocok sekali diberikan kepada ibunda tercinta sebagai ucapan Hari Ibu. Rangkaian bunga aster dengan pilihan buket atau bunga meja akan terlihat klasik dan sederhana namun tetap indah dan mengikat.

 

  1. Bunga Matahari

Sebagai bunga yang memiliki kelopak besar dan warna cerah, bunga matahari sangat cocok dipilih menjadi hadiah hari ibu. Keindahan bunga matahari mampu melihat siapapun tersenyum dan merasa bahagia. Tidak hanya itu, bunga matahari juga mewakili sosok ibu sebagai orang yang membawa kecerian, serta figur yang pantas dikagumi karena pengorbanan dan kasihnya kepada keluarganya seperti matahari yang menyinari bumi tanpa menuntut balas jasa. Untuk hadiah, Anda bisa memilih bunga matahari yang dikemas menjadi buket bunga dengan kertas pembungkus warna kesukaan ibu dan dikombinasikan bersama bunga baby’s breath agar terlihat lebih manis.

 

  1. Bunga Tulip

Bunga tulip yang sesuai untuk hadiah Hari Ibu adalah bunga tulip kuning, yang dalam bahasa bunga berarti “There’s sunshine in your smile”. Ingat saat-saat kita bersedih atau gembira? Ibu akan tersenyum menemani kita. Bunga tulip merupakan bunga yang tepat diberikan saat Hari Ibu karena warna yang beraneka ragam. Aneka warna tulip diartikan sebagai sosok ibu yang selalu mewarnai kehidupan kita. Buket bunga tulip yang cantik dan elegan tentunya akan membuat ibunda tercipta merasa spesial.

 

  1. Bunga Calla Lily

Bunga calla lily adalah bunga yang melambangkan kehormatan agung, sehingga sangat cocok diberikan kepada ibu sebagai ungkapan betapa kita sangat menghormatinya. Bunga lily sebagai hadiah untuk Hari Ibu yang mewakili arti ibu yang cantik dan kits hormati karena beliau telah merawat kita dari dalam kandungan sampai kita dewasa. Bunga lily yang elegan juga melambangkan sikap ibu yang lembut dan perhatian. Berikan bunga lily dalam vas atau buket yang dikombinasikan bersama jenis bunga lain seperti mawar atau daun pakis sebagai hadiah Hari Ibu.

Segala kasih sayang dan pengorbanannya kepada kita yang tidak mungkin bisa terbalas. Tapi setidaknya dengan memberikan bunga kepada ibu bisa mewakili ungkapan dan perasaan kita bahwa betapa kita sangat menyayangi ibu lebih dari apapun.

Untuk itu Toko Bunga Prestisa menyediakan berbagai macam pilihan bunga untuk hari Ibu seperti bouquet flower, flower box dan lain-lain.

No votes yet.
Please wait...
Voting is currently disabled, data maintenance in progress.
LOVEFTW Telah Melayani

Gratis
Ongkir

Bunga
Segar

Seluruh
Indonesia

Pelayanan
24/7



Toko Bunga Jakarta

Pusat Karangan Bunga